True
Buka Puasa dengan Kurma, Nikmati Manfaatnya

Saat Ramadhan, kurma paling sering dicari sebagai cemilan berbuka puasa. Bukan hanya karena tuntunan sunnah seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, tetapi juga karena memberikan banyak kebaikan. Buka puasa dengan kurma, nikmati manfaatnya.

Dibandingkan makanan lain, kurma jadi salah satu makanan yang baik ketika dinikmati saat berbuka puasa. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh banyak ahli, bahkan banyak penelitian yang mendukung pernyataan tersebut.

Ketika pertama kali berbuka, sangat penting mengonsumsi minuman atau jenis makanan kaya cairan dan rendah lemak, atau makanan yang mengandung gula alami untuk sumber energi. Kurma menyediakan glukosa alami yang sehat bagi tubuh. Sehingga kurma jadi santapan yang pas untuk berbuka puasa.

Baca juga : #unboxingexperiencefreshco Berhadiah Uang Tunai

Selain itu, kurma mengandung senyawa yang dapat mengaktifkan kembali organ pencernaan. Mengonsumsi kurma saat buka puasa menyiapkan perut untuk dapat mencerna lebih banyak makanan lagi setelah seharian menahan lapar.

Hebatnya lagi, serat kurma dapat mencegah masalah pencernaan ketika berpuasa, terutama sembelit. Kurma juga dapat mengontrol gula darah dan menjaga keasaman di dalam darah. Ini karena kurma mengandung garam alkali yang dapat menyeimbangkan atau menyesuaikan keasaman darah yang dihasilkan dari asupan daging dan karbohidrat yang berlebihan saat berbuka.

Masih enggan menikmati kurma saat berbuka? Coba pikir-pikir lagi ya. Jangan sampai menyesal kemudian.

Kurma yang enak disantap saat berbuka

Kurma yang masuk ke Indonesia terdiri dari banyak varian. Dari banyak varian hanya ada beberapa saja yang memiliki rasa lezat. Diantaranya kurma Golden Palm. Kurma ini memiliki rasa manis dengan level sedang, sehingga Anda yang tidak terlalu suka manis masih bisa menikmatinya.

Tekstur buah ini kering, tidak lengket di tangan. Meski kering, buahnya lembut loh. Jadi enak saat di kunyah dan mudah hancur. Si kecil pun bisa ikut menikmatinya. Dimana kurma Golden Palm bisa didapatkan?

Kurma Golden Palm bisa dengan mudah ditemukan dimana pun. Mulai dari toko buah di pasar tradisional hingga supermarket di seluruh Indonesia. Kapan mau beli kurma Golden Palm? Ramadhan masih ada 24 hari lagi nih. idf

di dalam Articles
Digital Marketing
18 April, 2021
Share this post
Arsip

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.