True
Kiwi Gold & Kiwi Hijau: Lezat tapi Beda Rasa

Kiwi, buah yang awalnya bernama Gosberi Cina ini memiliki dua varian yang sudah terkenal di dunia. Ada kiwi gold dan kiwi hijau. Dari namanya saja kita semua sudah pasti tahu kalau kedua buah ini memiliki perbedaan yang mencolok. Soal rasa? Kiwi gold & kiwi hijau; lezat tapi beda rasa.

Kiwi hijau merupakan buah kiwi pertama yang dikenal banyak orang. Dari China, kiwi hijau ini kemudian dibudidayakan di Selandia Baru. Namanya pun berubah dari Gosberi Cina menjadi kiwi. Dinamakan kiwi karena kemiripan penampilan buah tersebut yang seperti burung kiwi, yaitu memiliki tubuh bulat dengan bulu coklat.

Kiwi hijau memiliki rasa manis asam, jika belum matang sempurna. Tetapi jika sudah matang sempurna rasanya akan manis dan lezat dinikmati dengan cara apapun. Kiwi biasanya dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet. Pasalnya, buah ini tinggi serat, dua kali dibanding dua bua pisang.

Baca juga : Cherry 43 South, Nikmati Cherry Manis Terbaik

Setelah sukses dengan kiwi hijau, kiwi gold sengaja dikembangkan secara alami di kembangkan pada akhir tahun 1970. Benih didatangkan dari China, di mana tanaman betina dipilih karena dagingna yang kuning dan rasnya yang enak dan disilangkan dengan tanaman jantan. Hasilnya, tercipta buah kiwi yang besar dan segar. Kini, sudah lebih dari 4.000 hektar buah kiwi gold ditanam di seluruh dunia.

Berbeda rasa dengan kiwi hijau, kiwi gold memiliki rasa daging yang lebih manis dan lembut, meski tekstur buahnya belum matang sempurna. Kiwi gold lebih aromatik dalam rasa. Mengingatkan pada beberapa buah subtropis (strawberry, cherry, plum, apel, pir dan lainnya).

Kedua buah kiwi ini tidak bisa dibandingkan. Karena sama-sama lezat dan memiliki penggemar masing-masing walau berbeda rasa. Anda yang ingin menikmati kedua buah in dalam jumlah sedikit bisa membelinya di toko buah dan supermarket. Tetapi bagi Anda yang ingin menjual kembali kepada customer, bisa menghubungi sales PT Indofresh, importir dan distributor buah sayur segar di Jakarta, Surabaya, Makassar dan Bali. idf

di dalam Articles
Fauzi Rahman
24 Januari, 2021
Share this post
Arsip

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.