True
Luar Biasa! Pegawai Indofresh Raih Perak di PON XX Papua

Pencapaian luar biasa! Pegawai Indofresh raih perak di PON XX Papua. Keberhasilan yang tak terduga ini diraih Fazano Fikri El Huda, salah satu karyawan PT Indofresh Cabang Bali. Fikri menyabet medali perak di cabang olahraga Hapkido.

Saat dihubungi melalui telepon, Fikri, panggilan akrabnya merasa puas, dengan pencapaian saat ini. Karena ini pertandingan pertamanya sebagai atlet yang mewakil provinsi Bali di Pekan Olahraga Nasional. Sebelumnya dia adalah atlet yang mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Dulu, kuliah di Yogyakarta, jadi mewakili provinsi Yogyakarta. Sekarang kembali ke Bali, ya mewakili daerah sendiri. Saya sangat bersyukur dengan hasil yang dicapai. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung, termasuk kepada seluruh Manajemen PT Indofresh dan Pemimpin Indofresh Cabang Bali Ibu Wiwin yang telah memberikan izin untuk ikut bertanding,” ujarnya.

Pemimpin Indofresh Cabang Bali Yustina Wiwin Widyastuti mengatakan, ikut bangga dengan prestasi yang dicapai oleh salah satu karyawannya. Sebagai bentuk penghargaan atas usaha yang sudah dicapai, PT Indofresh memberikan bonus dan apresiasi  kepada Fikri berupa uang tunai Rp 1 juta. “Semoga bonus ini bisa bermanfaat dan makin memicu prestasinya sebagai seorang atlet dan karyawan,” kata Wiwin saat dihubungi terpisah.

Baca juga : Cari Supplier Buah Sayur Terlengkap di Medan?

Ditambahkan Fikri, dirinya menekuni cabor Hapkido sejak awal kuliah. Tepatnya di tahun 2015. Tertarik karena saat itu Hapkido adalah seni bela diri yang baru berkembang di Indonesia. Yang dipelajari bukan hanya pukulan dan tendangan tetapi juga kuncian dan bantingan. Untuk mendapatkan prestasi seperti sekarang ini bukan perjalanan yang mudah. Fikri mengaku harus banyak latihan dan merasakan dikunci dan dibanting. “Lumayan sakit dan sulit di awal latihan dulu, tapi sekarang sudah terbiasa,” jelasnya.

Rupanya, sebelum di PON XX Papua, laki-laki kelahiran 30 Juni 1997 ini pernah mendapat medali emas, perak dan perak di ajang Kejuaraan Nasional lainnya. Pernah juga mendapatkan medali emas di ajang Internasional seperti Kejuaraan Dunia di Korea Selatan dan Kejuaraan se-Asia Tenggara di Singapura.

Kunci Sukses

Selain menjadi atlet Fikri juga tercatat sebagai karyawan PT Indofresh sejak 7 Desember 2020. Harus menjalani dua profesi sekaligus merupakan tantangan tersendiri. Agar keduanya bisa berjalan dengan baik, laki-laki yang punya hobi olahraga dan nonton film mengaku harus pintar-pitar bagi waktu dan fokus. Waktunya bekerja, fokus bekerja. Senaliknya, jika sedang latihan, fokusnya latihan saja.

Soal waktu, tidak pernah bentrok. Karena pelatih sudah tahu dirinya memiliki tanggung jawab sebagai karyawan. Sehingga waktu latihan dijadwalkan setelah jam pulang kerja. Soal stamina, Fikri punya tips jitu agar tidak mudah nge-drop. Dia selalu istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi juga bernutrisi. Seperti makan buah dan sayuran segar.

“Efisiensi dalam bekerja dan latihan juga diterapkan, supaya tidak kelelahan. Setelah bangun tidur saya bersiap untuk kerja dan sarapan. Untuk makan siang saya bawa bekal dari rumah, menghindari makan di luar. Pulang kerja saya menjaga fleksibilitas badan dengan stretching mandiri. Selanjutnya tidur tidak terlalu malam. Bagi saya kesehatan sangat penting agar tidak mengganggu aktifitas,” terangnya.

Rencana ke depan Fikri masih akan tetap bekerja dan bertanding. “Jika masih dipercaya dan masih bisa bersaing tentu saya ingin terus berkompetisi,” tutupnya mengakhiri perbincangan. idf

di dalam Articles
Digital Marketing
18 Oktober, 2021
Share this post
Arsip

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.