True
Ragam Buah dengan Tekstur Garing & Manis

Apa buah kesukaan Anda nih? Indonesia memiliki banyak sekali jenis buah-buahan yang tumbuh dengan subur. Andadapat menjumpai beragam jenis buah tersebut dengan harga yang sangat terjangkau. Buah-buahan di Indonesia tidak hanya dapat dinikmati secara langsung. Namun, dapat diolah menjadi beragam menu. Buah yang memiliki tekstur garing dan manis sangat digemari karena memiliki rasa yang lebih fresh.

Buah yang bertekstur garing dan manis selain dapat dinikmati secara langsung, dapat juga Andajadikan aneka olahan kuliner lezat seperti rujak hingga manisan buah. Manisan buah merupakan kuliner yang dibuat dari buah-buahan yang diawetkan dengan cara diberi campuran gula, garam, cabai, dan lain sebagainya. Berikut beberapa jenis buah yang memiliki tekstur garing dan manis yang menggoda.

Pir Asia

Pir merupakan buah yang memiliki rasa manis segar dan tekstur renyah saat dikunyah. Pir dapat memberikan sensasi dingin pada tubuh seseorang, sehingga dapat digunakan sebagai pereda demam. Tidak seperti pir lainnya, jenis pir asia memiliki bentuk yang sangat bulat, tekstur kulit yang sedikit berpasir, serta daging buah yang berair dan renyah. Selain itu, ketika pir asia sudah matang maka buahnya tidak akan mengalami perubahan warna.

Baca juga : Mukbang : Merdeka Makan Buah Wang Shan

Persimmon

Persimmon dapat dijumpai di tanah air di pertengahan tahun dan menjelang akhir tahun . Bentuknya bundar agak kotak seukuran apel, dengan warna orange. Rasa persimmon manis dengan tekstur yang renyah saat masih berwarna orange. Persimmon tidak hanya lezat dan manis, namun juga menyimpan banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Karena kaya akan kandungan nutrisi, seperti kalori, karbohidrat, protein, lemak, dan serat loh!

Apel

Teksturnya renyah dengan rasa yang manis dan segar, menjadikan apel sebagai buah yang sering dikonsumsi bahkan digunakan dalam berbagai macam kudapan.

Papple

Buahnya bulat dengan rona merah-orange di atas latar belakang kuning. Rasanya renyah dan berair, seperti pir Asia, tetapi memiliki rasa pir Eropa yang lebih kuat. Papple adalah spesies pir yang terlihat sedikit seperti apel. Daging buahnya memiliki rasa yang sangat manis serta garing.

Jambu biji

Jambu biji memiliki rasa manis dan garing. Manfaat jambu biji, baik yang berwarna merah atau putih sangat baik untuk kesehatan. Kandungan jambu biji merah dapat membantu mengatasi penyakit demam berdarah. Karena kandungan vitamin A, C, kalium dan zat-zat antioksidan serta nutrisi lainnya membuat pertumbuhan trombosit lebih cepat. Selain itu, kandungan vitamin C pada jambu biji sangat baik dalam mempertahankan sistem imunitas tubuh.

Plum hijau

Tahukah kamu, bahwa plum baik untuk dikonsumsi? karena buah yang satu ini kaya vitamin, mineral, antioksidan, dan serat. Plum berwarna hijau kekuningan, mengandung banyak air dan rasa yang manis dan garing. Buah yang berasal dari genus Prunus ini, diketahui memiliki nilai tinggi gizi yang terletak pada daging buahnya. Kandungan kalori plum hijau tergolong rendah sehingga baik untuk program diet.

Nah sudah tahu kan ragam buah yang bertekstur garing dan manis itu apa saja, selain rasanya yang super lezat buah-buahan tersebut mengandung banyak manfaat baik untuk tubuh loh! penting banget ragam buah diatas masuk kedalam daftar stok buah dikulkas ya. Karena akan mempermudah Andauntuk mengkonsumsinya saat hendak dibutuhkan. Kalo Andabosan menikmatinya secara langsung Andadapat mengolahnya ke dalam ragam menu olahan sehat. idf

di dalam Articles
Digital Marketing
1 Agustus, 2021
Share this post
Arsip

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.