True
Sukses Merengkuh Cuan Berkat Jualan Buah Sayur Segar

Meraih kesuksesan bisa diraih dengan cara apapun termasuk berjualan buah sayur segar. Di masa pendemic seperti sekarang ini, jualan buah sayur segar mendatangkan banyak cuan loh. Begini tips sukses merengkung cuan berkat jualan buah sayur segar.

Berjualan buah sayur segar bisa dilakukan offline maupun online. Bila Anda lebih memilih offline, maka Anda bisa melakukan promosi dari mulut ke mulut, dan memastikan tetangga Anda sudah mengetahui bahwa Anda berjualan buah sayur. Namun bila memilih online Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti whatsapp, facebook ataupun Instagram untuk berjualan. Bila memilih keduanya, Anda memilih jalan yang paling tepat.

Baca juga : Top Spender Durian Freshco Total Hadiah Rp5 Juta!

Modal yang dibutuhkan untuk berjualan buah dan sayur tidaklah besar. Hanya bermodal mulai dari ratusan ribu, Anda sudah bisa berjualan. Kemudian sebelum berjualan lakukan survey kecil-kecilan agar Anda mengetahui buah atau sayuran apa yang dibutuhkan customer. Ingin tips lainnya? Silahkan baca uraian sukses merengkuh cuan berkat jualan buah sayur segar.

Siapkan mental

Menjadi pengusaha, tidaklah mudah tapi bisa dijalankan dengan baik. Kecerdasan emosional adalah kemampuan seseorang untuk menerima, menilai, mengelola, serta mengontrol semua emosi yang dimilikinya dan orang di sekitarnya. Orang yang cerdas secara emosi akan bersikap lebih tegas dan mampu mengendalikan perilakunya sehingga bisa terbebas dari perilaku-perilaku negatif. Orang yang cerdas secara intelektualnya bisa gagal dalam membangun bisnisnya, tetapi jika memiliki kecerdasan secara emosi, peluang suksesnya bisa mencapai 90%.

Cari supplier yang menawarkan harga murah dan good quality

Gunakan teknologi dan sosial media untuk mencari supplier yang bisa menawarkan harga murah namun memiliki kualitas produk yang baik. Cari sebanyak-banyaknya sehingga Anda tidak tergantung pada satu atau dua supplier saja.

Terapkan metode pre order

Buah dan sayur termasuk produk yang memiliki tingkat kerusakan tinggi sehingga Anda harus menerapkan metode pre order untuk bisnis ini. Dengan metode ini, buah sayur yang dijual dipastikan tetap segar hingga ke tangan customer.

Kemas buah sayur dengan baik

Mengingat terjadinya pemanasan global, ada baiknya kemasan untuk buah dan sayur yang dijual menggunakan kertas, box atau tas yang ramah lingkungan.

Berikan harga bersaing

Karena memiliki risiko tinggi, harga yang ditetapkan untuk berjualan jangan terlalu tinggi. Disarankan ambil margin 8%-30%, sehingga barang yang terjual banyak dan perputarannya cepat.

Sediakan beragam buah dan sayur

Jadikan toko Anda one stop shopping untuk buah dan sayur, sehingga customer tidak mencari toko lain untuk memenuhi kebutuhannya. Jika belum bisa, menyediakan layanan order untuk buah atau sayur yang belum tersedia.

Setelah membaca tips di atas Anda sudah siap berjualan? Jika sudah siap silahkan hubungi sales PT Indofresh di Jakarta, Makassar, Surabaya dan Bali untuk mengetahui buah dan sayur segar yang tersedia. idf

di dalam Articles
Digital Marketing
29 Agustus, 2021
Share this post
Arsip

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.